Monday, March 8, 2010

Liburan!

Aku suka BePERGIan...apalagi ke tempat aneh nan jauh dari peradaban.
Kata orang, pergi jalan-jalan itu baru disebut jalan-jalan kalo tujuannya ke Eropa, Amerika, China, Hongkong, Singapore, dll.
Spektakuler gimana gitu....ada gengsinya kalo diceritain.

BEDA banget kalo misalnya liburan ke Papua, Makassar, Kalimantan, dan kota2 lainnya.
Rasanya brand LOKAL kalah saing sm brand luar negri.
Kasian!

Sebagai anak yg terlahir di kota besar di Jakarta, ak sll bercita-cita ingin bepergian ke luar daerah...pokoknya yang jauh dar rumah. Mo kemana aja, aku ga peduli. Yang penting jauuuhh dari rumah.

Kenapa?
Ribut yah sm orangtua? Ga Betah ya di rumah?
SALAH semua..haha

Ini ada cerita masa kecilku yg tersimpan hingga kini.
Suatu hari aku tanya sm Mama..
"Ma, kenapa sih kita ga pulang kampung aja kaya orang2..?"
Trus Mamaku menjawab dg senyum tersipu-sipu...mungkin dlm hatinya uda NGAKAK2 kali..
"Karena kita ga punya kampung, sayang.."
karena masih bingung, aku tanya lg..kali ini agaknya bikin mama SKAKMAT..
"kenapa kita ga punya kampung, Ma?"
Nah loh....jd emak ku jg repot dah jawabnya, tp dengan sabar Mamaku jawab lg pertanyaan bodohku itu..
"Karena kamu lahir di Jakarta, jadi aseli Jakarta deh...Nah Jakarta inilah kampung kamu.."
Makin bingung lg ni si Yulia kecil..
"Loh? Kn Jakarta ini GEDE Ma....kq dibilang kampung sih..?"

Ahhh..ga usa lanjutin..semakin diinget semakin gregetan dan tak tahan menahan tawaa.....hahahhaa

Yah intinya gini...
aku MO TAU aja gimana rasanya ada di daerah lain selain Jakarta.
Klise sih...ak rasa semua org pengen pergi liburan. Rasanya penat dgn aktivitas seharian..
Tapi Liburan BUKAN berarti harus ke LUAR NEGERI kn.
Dalam dan Luar...dua2nya terkandung kedahsyatan alam yang istimewa..
Hasil ciptaan Tuhan.

Suatu hari...di suatu tempat..
aku bepergian tanpa beban..

No comments:

Post a Comment